22 Dec 2011

Analisis Info Word


InfoWorld adalah teknologi media informasi online dan operasi kegiatan bisnis di bawah payung InfoWorld Media Group, sebuah divisi dari IDG (International Data Group). InfoWorld sendiri merupakan sumber daya teknologi terkemuka sebagai salah satu penentu keputusan untuk mengidentifikasi produk baru dan strategi untuk memodernisasi Teknologi Informasi (TI).Selain itu infoword sendiri berfungsi untuk memberikan informasi bisnis, InfoWorld juga memberikan informasi berupa solusi untuk memecahkan permasalahan seputar teknologi. Web InfoWorld memuat peristiwa eksekutif yang menyediakan sumber daya teknologi informasi, solusi informasi dalam perusahaan TI, serta peluang bagi perusahaan TI dan masyarakat untuk bergabung dan berinteraksi guna memecahkan masalah bisnis, pertukaran informasi, dan jaringan dengan profesional Teknologi Informasi lainnya. 

Di bawah ini merupakan penjelasan mengenai tools-tools yang ada dalam web Infoworld, yang erat kaitannya dengan perkembangan teknologi informasi.

1. Application Development

sebagai Saluran Pengembangan Aplikasi. Dalam halaman ini terdapat informasi mengenai pemorgraman sumber daya termasuk cakupan tool pemrograman, platfrom pembangunan terkemuka, dan praktek pemrograman terbaik. 


2. Application

Di dalam Application Channel, terdapat artikel-artikel yang berisikan informasi mengenai perangkat lunak mulai dari ERP untuk kolaborasi perangkat lunak dan desktop untuk langganan berbasis aplikasi Web.

3. Cloud Computing

Cloud Computing secara umum merupakan definisi dari bentuk layanan apapun yang diperoleh dari lokasi yang berada di Internet. Pada halaman ini memuat informasi mengenai teknologi cloud computing yang mampu meningkatkan efisiensi komputasi melalui sentralisasi media penyimpanan, memory, proses dan bandwidth. Cloud Computing hadir dengan fokus pemikiran hanya pada apa yang umumnya dibutuhkan oleh dunia IT yaitu cara untuk meningkatkan kapasitas atau menambah kapabilitas sambil berjalan tanpa perlu mengeluarkan investasi untuk infrastruktur baru, melatih personil baru, atau menambah lisensi perangkat lunak baru.

4. Data Center

Data center merupakan pusat data server yang berfungsi sebagai penyimpanan data dan switch yang membentuk dasar dari perusahaan IT, dengan virtualisasi dan keefisiensian kekuasaan dalam peningkatan hardware.

5. Data Explosion

Penyimpanan data berita dan tangan-saran untuk membantu membangun, mengelola, dan sistem penyimpanan yang aman data yang skala pada permintaan

6. Mobile Technology

Bisnis mobile memenuhi mobile broadband, dari smartphone baru panas ke aplikasi jailbreak iPhone untuk pemrograman untuk Android

7. Security

Memuat informasi mengenai keamanan berita, ulasan, dan saran pada pertahanan malware, keamanan data, penanggulangan hacker, dan manajemen keamanan.
8. Virtualization
Di dalam virtualization membahs informasi tentang virtualisasi dalam segala bentuknya, termasuk virtualisasi server, virtualisasi desktop, dan virtualisasi penyimpanan.
9. News
berisikan mengenai berita-berita terbaru seputar perkembangan teknologi informasi dan bisnis di bidang teknologi informasi itu sendiri.
10. Blog
Blog memuat berbagai tulisan user yang selalu mengamati perkembangan teknologi informasi ataupun orang-orang yang ahli dalam bidang teknologi informasi. Di dalam blog ini dibahas dn dianalisa isu-isu mengenai masalah teknologi informasi yang sedang marak dibicarakan sehingga orang lain mendapat informasi terbaru mengenai berita atau info yang ada di dalam dunia teknologi informasi
11. White Papers
Dalam halaman ini banyak informasi yang memberikan solusi mengenai cara mengatasi ancaman keamanan dan hambatan yang ditemui dalam mengelola layanan jaringan, meningkatkan pengawasan serta memperluas akses kepada pengguna yang lain. Tujuannya adalah agar tercipta image yang baik di kalangan pengguna lainnya dan digunakan oleh perusahaan sebagai pemasaran atau penjualan.
12. Webcast
halaman ini dapat dikatakan sebagai manajemen kasus, karena memuat berbagai macam kasus mengenai strategi berbisnis melaui web, cara mengoptimalkan jaringan, cara mengelola sistem dan pengamanan internet, serta isu lainnya yang berhubungan dengan masalah-masalah terbaru dalam dunia informasi dan teknologi. Halaman ini juga memperlihatkan analisa dari orang-orang yang ahli mengenai bidang informasi sehingga dapat ditemukan solusi atau pemecahan masalah dari kasus yang sedang dibahas.
13. Test Center
yakni sebagai tempat uji pusat untuk menyeleksi berita yang layak atau tidak layak untuk ditayangkan dalam web Infoworld.
14. Technologies
penjelasan mengenai Design Disaster Recovery, Event Processing, Green IT, Grid Computing, High-Performance Computing, Log Analysis, Middleware, Power Management, Server Clustering, Server Provisioning, Systems Management.
15. Tech Watch
Memuat informasi terkini agar orang lebih cermat dalam menggunakan dan menyikapi dampak dari perkembangan teknologi yang ada.
16. Video
Memuat video mengenai software, hardware, jejaring sosial, berita-berita  perkembangan IT , skema atau sistematika kinerja dari sistem-sistem yang ada dalam dunia informasi dan teknologi seperti data server, cloud computing, security,  dan lain-lain.
17. Deep Dives
Di halaman ini ada banyak tutorial mengenai penggunaan HTML 5, Mobile Device Management, Web Browser Security, Backup dan lainnya.
Sumber :
http://www.wikipedia.org/wiki/InfoWorld
http://www.jogjait.net/archives/2217
http://en.wikipedia.org/wiki/InfoWorld

No comments:

Post a Comment

give your comments as much as possible, and I certainly will retaliate